Halaman Ini berisi tentang Informasi2 tentang Astronomi terkait kejadian alam yang berada di luar angkasa maupun kejadian di bumi. Sehingga membantu masyarakat mengetahui dengan jelas kapan terjadinya suatu peristiwa, sehingga dapat menikamti fenomena2 langka yang terjadi dilangit maupun di bumi.

Selasa, 16 Desember 2014

"Wahana Penjelajah Curiosity Ambil Foto Selfie di Planet Mars"




Kebiasaan berfoto selfie tidak hanya terjadi di Bumi. Pasalnya, wahana luar angkasa Curiosity milik NASA membuat foto selfie terbarunya di sebuah lokasi yang dikenal dengan nama Windjana di Planet Mars.

Menurut laporan NASA, Curiousity menggunakan kamera yang ada di ujung belalainya. Berbagai foto hasil jepretan kamera itulah yang kemudian dikombinasikan untuk menghasilkan sebuah foto "selfie".

Dari foto ini tampak latar belakang lokasi berupa lapisan bebatuan dan pasir yang disebabkan oleh erosi.

Tampak pula sebuah alat pengebor yang, menurut NASA, berdiameter 1,6 sentimeter. Alat ini berada di lengan kiri wahana Curiosity.

Sebuah kamera tampak mengarah ke alat pengebor itu.

Menurut NASA, sampel bebatuan yang telah dibor itu kemudian akan dianalisa dalam laboratorian yang ada dalam badan Curiosity. Tujuannya, untuk menentukan kadar kandungan kimiawi bebatuan tersebut.

Sebagaimana foto selfie pada lazimnya, lengan tempat kamera berada tidak tampak dalam gambar.

Hasil pengamatan geologis wahana Curiosity ini secara resmi akan dijelaskan NASA pekan ini.

sumber: http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/2014-12-10/wahana-penjelajah-curiosity-ambil-foto-selfie-di-planet-mars/1397721

Tidak ada komentar:

Posting Komentar