Halaman Ini berisi tentang Informasi2 tentang Astronomi terkait kejadian alam yang berada di luar angkasa maupun kejadian di bumi. Sehingga membantu masyarakat mengetahui dengan jelas kapan terjadinya suatu peristiwa, sehingga dapat menikamti fenomena2 langka yang terjadi dilangit maupun di bumi.

Sabtu, 18 Juni 2016

Manfaat Satelit BRI-SAT Bagi Indonesia


Jakarta -Tidak lama lagi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan menjadi satu-satunya bank di dunia yang punya satelitnya sendiri. Dengan adanya satelit milik BRISat ini maka diharapkan akses perbankan masyarakat Indonesia bakal lebih baik.

Saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan fasilitas perbankan dengan mudah. Sehingga diharapkan segala kebutuhan perbankan masyarakat Indonesia dapat dilayani dengan baik dengan peningkatan sistem layanan digital.

"Sebenarnya satelit ini tujuannya adalah kita ingin melayani masyarakat Indonesia seluas-luasnya. Kita ingin melayani yang belum terlayani. Masyarakat yang belum terjangkau, kita akan layani ini," ujar Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam saat jumpa pers di Kantor Pusat Bank BRI Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Asmawi menambahkan bahwa dengan adanya BRISat di era digitalisasi yang semakin maju, BRI dapat bersaing dengan meningkatkan pelayanan digital. Dengan adanya satelit ini juga jangkauan perbankan ke daerah-daerah terluar di Indonesia bisa semakin bertambah misalnya dengan adanya layanan digital.

"BRI bisa menjangkau daerah-bertambah terluar yang saat ini belum terlayani dan tersentuh perbankan. Kita ingin lakukan inklusi keuangan yang ditunjang harus dengan teknologi. Kedua kita ingin melayani masyarakat sama baik, sama akurat, dan sama cepat baik di kota-kota metropolitan maupuun di kabupaten atau di desa-desa," jelas Asmawi.

BRI juga tidak akan menjadikan BRISat sebagai layanan komersil. Dengan adanya BRISat diharapkan semua layanan perbankan bank pelat merah itu dapat meningkat.

"Jadi kita tidak mengkomersilkan dan satelit ini untuk mempermudah layanan kita," tutup Asmawi.
(ang/ang) 

sumber: 
http://finance.detik.com/read/2016/06/09/160025/3229370/5/ini-manfaat-satelit-bri-yang-siap-diluncurkan-pekan-depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar