Halaman Ini berisi tentang Informasi2 tentang Astronomi terkait kejadian alam yang berada di luar angkasa maupun kejadian di bumi. Sehingga membantu masyarakat mengetahui dengan jelas kapan terjadinya suatu peristiwa, sehingga dapat menikamti fenomena2 langka yang terjadi dilangit maupun di bumi.

Sabtu, 27 Agustus 2016

Live Streaming Gerhana Matahari Cincin 1 September 2016


Pada tanggal 1 September 2016 akan terjadi peristiwa gerhana matahari cincin, gerhana matahari cincin ini akan melintasi negara-negara di Afrika bagian tengah seperti Kongo, Rep. Demokratik Kongo, Gabon, Tanzania, Mozambique, dan Madagascar. Bagi kalian yang tidak bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari cincin, tidak usah kecewa karena ada siaran Live Streamingnya yang bisa kalian saksikan nanti diantaranya :

1.) LIVE.SLOOH.COM

Di situs live.slooh.com ini sudah menjadi langganan siaran streaming berbagai peristiwa astronomis yang terjadi, baik gerhana, hujan meteor, komet, dsb. Untuk siaran live streaming GMC 1 september 2016 ini akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Live slooh kemungkinan akan menempati negara yang akan terdampak gerhana matahari cincin di Afrika, seperti GMT  9 maret 2016 Indonesia lalu siaran berlangsung di kota Palu.


Astronomical Society Southern Africa merupakan lembaga astronomi dinegara Afrika Selatan, lembaga astronomi ini juga menyiarkan live streaming. Namun di Afrika selatan hanya akan nampak gerhana matahari sebagian saja, siaran dimulai sama sekitar pukul 14.00 WIB.


Kota Makkah Al-Mukarramah juga akan terdampak gerhana matahari 1 september 2016 meski sebagian saja, namun durasi sebagian disana bisa mencapai 1 jam lamanya. Jadi kemungkinan juga akan dilaksanakan sholat gerhana matahari (Kusuf) di Masjidil Haram. Kalian bisa menyaksikannya lewat channel ini pukul 15.00 WIB.

Silahkan di klik saja channel/link situs diatas yang warna merah pada tanggal 1 September 2016 sesuai jam siarannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar