Halaman Ini berisi tentang Informasi2 tentang Astronomi terkait kejadian alam yang berada di luar angkasa maupun kejadian di bumi. Sehingga membantu masyarakat mengetahui dengan jelas kapan terjadinya suatu peristiwa, sehingga dapat menikamti fenomena2 langka yang terjadi dilangit maupun di bumi.

Sabtu, 06 Agustus 2016

" Waktu Terbaik Pengamatan Pusat Galaksi Bima Sakti"


Galaksi bima sakti yang kita lihat dilangit malam merupakan kumpulan dari Milyaran bintang-bintang yang amat jauh dan pusat dari galaksi bima sakti merupakan Black Hole Supermasif. Posisi tata surya kita saat ini berada dilengan galaksi bima sakti dan sedang mengitari pusatnya.
Penampakan galaksi bima sakti bisa terlihat asalkan cuaca langit benar-benar bersih dari awan, dan lokasi tempat tinggalmu jauh dari polusi cahaya lampu. Sulit menyaksikan galaksi bima sakti ini di perkotaan besar yang padat penduduk. Penampakan galaksi bima sakti ini jika kita lihat seperti kabut/awan tipis yang memanjang dari Utara-Selatan. Kalian tidak bisa melihat pemandangan ini seperti yang difoto-foto, itu hanya efek kamera dengan pengambilan "Long Exposure" jadi terlihat sekali pemandangan indahnya. Berikut waktu/bulan terbaik mengamati pusat galaksi bima sakti khususnya saat tepat diatas kepala kita:
- APRIL = 04.00 - 05.00 (WIB/WITA/WIT)
- MEI = 02.00 - 03.00 (WIB/WITA/WIT)
- JUNI = 00.00 - 01.00 (WIB/WITA/WIT)
- JULI = 22.00 - 23.00 (WIB/WITA/WIT)
- AGUSTUS = 20.00 - 21.00 (WIB/WITA/WIT)
- SEPTEMBER = 18.00 - 19.00 (WIB/WITA/WIT)
Itulah waktu terbaik pengamatan pusat galaksi bima sakti saat tepat diatas kepala kita,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar