Halaman Ini berisi tentang Informasi2 tentang Astronomi terkait kejadian alam yang berada di luar angkasa maupun kejadian di bumi. Sehingga membantu masyarakat mengetahui dengan jelas kapan terjadinya suatu peristiwa, sehingga dapat menikamti fenomena2 langka yang terjadi dilangit maupun di bumi.

Rabu, 23 November 2016

Berburu Gerhana Matahari Total 2017 di "Amerika Serikat"



Fenomena Gerhana merupakan fenomena astronomis yang paling banyak diminati oleh masyarakat seluruh dunia, karena keindahannya baik gerhana bulan/gerhana matahari. Bahkan banyak para pemburu gerhana matahari total khususnya mengejar gerhana ini setiap tahunnya diberbagai belahan dunia yang dilintasinya agar tidak kelewatan untuk menyaksikan fenomena yang indah ini. Dinamisnya pergerakan objek langit membuat fenomena gerhana ini bisa dipredisiki jauh-jauh hari sebelum peristiwa itu terjadi. Masih lekat dibenak kita bagaimana indahnya gerhana matahari total 9 maret 2016 lalu yang melintasi Indonesia, membuat kita ingin menyaksikan lagi peristiwa itu. Bagi kalian yang ingin berburu GMT lagi dan mempunyai cukup dana untuk menuju daerah tersebut. Dimana tahun 2017 ini gerhana matahari total akan terjadi lagi tapi tidak melintas dinegara Indonesia tetapi melintasi negara adidaya Amerika Serikat (USA) tepatnya tanggal 21 Agustus 2017, lintasan total GMT akan memotong tengah negara Paman Sam ini, bahkan gerhana matahari total 2017 dijulukki "The Greatest Eclipse" dimana Amerika Serikat hanya satu-satunya negara yang dilintasi gerhana matahari total. Berikut kami tampilkan lokasi terbaik pengamatan GMT di negara Amerika Serikat:

 Lintasan GMT 
21 Agustus 2017

Lintasan Gerhana Matahari Total 21 Agustus 2017 akan menyapu beberapa negara bagian di Amerika Serikat (USA) diantaranya negara bagian Oregon, Idaho, Wyoming, Nebraska, Kansas, Misoouri, Iowa, Illionis, Kentucky, Teenese, Atlanta, dan South Carolina sedangkan gerhana matahari sebagian bisa disaksikan disebagian besar USA, Kanada, Mexico, Panama, dan Amerika Latin Utara. Puncak gerhana matahari total ini akan mencapai waktu sampai 2 menit 40 detik saja di daerah negara bagian Missouri. Berikut kami tampilkan kota-kota terbaik untuk pengamatan gerhana matahari total ini di Amerika Serikat.

1. Negara Bagian Oregon
Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi Ibukota Salem disana durasi total berlangsung selama 1 menit 55 detik, selin itu ada wilayah Newport, Albany dengan durasi sama dengan Kota Salem. Selain ituk juga ada Kota Baker durasi totalitas selama 1 menit 35 detik.

 2. Negara Bagian Idaho
Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi Idaho Falls dengan durasi total 1 menit 48 detik, sedangkan kota Stanley dan Rexburg durasi total diatas 2 menit.
3. Negara Bagian Wyoming
 Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi kota Jackson, Dubois, Casper, Riverton, Douglas durasi total rata-rata sekitar 2 menit 20 detik.
4. Negara Bagian Nebraska
 Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi Ibukota Lincoln durasi total sekitar 1 menit 15 detik, sedangkan daerah lain ada kota Aliance, North Platte, Grand Island, Beatrice dengan durasi total rata-rata 2 menit 30 detik.
5. Negara Bagian Kansas 
Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi Kota Kansas dengan durasi total 1 menit, untuk wilayah ini lokasi terbaik berada di kota St. Joseph dengan durasi totalnya 2 menit 38 detik.
6. Negara Bagian Missouri
Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi Ibu Kota Jefferson dan Kota Colombia dengan durasi totalitas 2 menit 30 detik.

7. Negara Bagian Teenese
Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi Kota Nashville dengan durasi totalitas 1 menit 37 detik, selain itu ada wilayah Clarksville, dsb.


8. Negara Bagian South Carolina
Di wilayah ini lintasan GMT akan melintasi Kota Charleston dengan durasi total 1 menit 38 detik.


Itulah beberapa wilayah terbaik untuk pengamatan Gerhana Matahari Total di negara Paman Sam atau Amerika Serikat ini, Bagaiamana? Apa kalian berminat berburu kesana?







Tidak ada komentar:

Posting Komentar