Halaman Ini berisi tentang Informasi2 tentang Astronomi terkait kejadian alam yang berada di luar angkasa maupun kejadian di bumi. Sehingga membantu masyarakat mengetahui dengan jelas kapan terjadinya suatu peristiwa, sehingga dapat menikamti fenomena2 langka yang terjadi dilangit maupun di bumi.

Kamis, 07 Januari 2016

Gerhana Matahari 9 Maret 2016 Di Pulau Sumatera


Pulau Sumatera merupakan salah satu pulau besar di Indonesia yang bakal dilintasi garis totalitas gerhana 9 maret 2016, namun tidak semua daerah saja yang bakal dilintasi garis totalnya. Ada beberapa daerah yang beruntung akan mengalami penggelapan sampai 100% diantaranya (Pulau Pagai Selatan, Muko-Muko, Penarik, Ipuh, Sikayu, Lubuk Linggau, Upang, Sungsang, Palembang, Bangka Tengah, dan Belitung). 

Untuk diluar itu semua daerah di pulau sumatera hanya menyaksikan gerhana matahari sebagian saja seperti kota Banda Aceh (70%), Medan (77%), Pekanbaru (89%), Padang (95%), Jambi (98%), Bengkulu (98%), Pangkal Pinang (99%), Bandar Lampung (93%). Berikut tabel waktu terjadinya gerhana matahari diberbagai daerah di Sumatera, jika tidak ada sesuaikan daerah terdekat:





1 komentar: